Senin, 13 Januari 2014

Dua Ekor Macan dan Seekor Kelinci

Dua Ekor Macan & Seekor Kelinci

Di suatu hutan di sebuah perbukitan tinggallah 2 ekor harimau. Harimau B menantang harimau A untuk menangkap seekor kelinci yang sedang asyik memamah wortel, tidak jauh dari tempat mereka berdiri,

“Ayo A, kamu bisa nggak nangkap kelinci itu?” tanya harimau B,
“Ah, itu gampang, lihat saja nih!” Jawab harimau A dan dengan sigap diapun melompat ke arah kelinci tersebut & berlari mengejarnya.
Kelinci yang melihat harimau itu, langsung lari terbirit-birit ketakutan, tanpa berpikir panjang wortelnya dilemparkan ke arah harimau tersebut.

“DUAAAKK!!”..

Karena harimau adalah hewan yang kuat, maka wortel kecil yang mengenai kepalanya tidak dirasakan olehnya, harimau itu tetap mengejar kelinci itu, 1 menit.. 3 menit… sampai 5 menit..

Harimau itu belum dapat menangkap kelinci itu, karena kelinci itu mempercepat larinya. Harimau itupun kelelahan, dan menghentikan pengejarannya.
Dengan perasaan yang sangat malu, dia menunduk dan berjalan kembali ke harimau B.

Harimau B itupun bertanya, “Bagaimana? Apakah kamu bisa menangkapnya?” tanyanya. Harimau A hanya menggeleng-gelengkan kepalanya.

 Harimau B berkata : “Kamu tahu, kenapa kamu tidak bisa menangkap kelinci itu?
"Kamu kalah, karena kamu tidak serius. Kamu berlari mengejar kelinci hanya untuk pamer saja, sedangkan kelinci itu berlari untuk menyelamatkan nyawanya”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar